RS Krakatau Medika Berpartisipasi Sponsori Pelatihan IDKI, TTD & P3K untuk Guru Se Cilegon

Cilegon 08/02/2020. RS Krakatau Medika ikut berpatisipasi (sponsorhip) bersama dengan beberapa perusahaan di Cilegon dalam acara IDKI (Perhimpunan Dokter Kesehatan Kerja) Cabang Banten dan Dinkes, Dindik Kota Cilegon menyelenggarakan Pelatihan Tanggap Darurat dan P3K Bagi Guru se Kota Cilegon.

Target pelatihan adalah Guru UKS (Usaha Kesehatan Sekolah); dengan harapan dapat mengajarkannya kembali kepada para Guru lain di sekolahnya. Pelatihan tersebut diadakan di Aula Sekda Pemkot Cilegon, pada hari Sabtu tanggal 8 Pebruari 2020. Hal ini berkaitan dengan aktifitas dalam rangka memperingati bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

Hampir setiap tahun RS Krakatau Medika berpartisipasi dalam kegiatan IDKI menyelenggarakan pelatihan untuk masyarakat Cilegon dan sekitarnya, beberapa pelatihan yg sudah terlaksana; antara lain : Kesehatan untuk Nelayan di pantai Anyer, Merak, untuk para Perajin Emping, dll.  Dan untuk tahun 2020 ini menyelenggarakan Pelatihan Tanggap darurat dan P2K3 untuk para Guru dengan fokus Kesehatan Kerja dan Penanganan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan).



Tujuan Pelatihan Tanggap darurat adalah berupaya untuk meningkatan kemampuan dan kompetensi para Guru dalam melakukan kegiatan Tanggap Darurat yang tepat dan sesuai prosedur. Sedangkan pelatihan P3K berupaya untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi para Guru dalam bidang penanganan dan penanggulangan jika resiko K3 terjadi di sekolahnya.

 


Baca Juga :

 

Pin It

Cetak   E-mail