KARYAWAN PT KRAKATAU MEDIKA IKUTI 10K DIENG TRAIL RUNNING

Dieng ,Minggu (9/6/2024)

Dwika Putri Mentari bertugas di unit OHIH RS Krakatau Medika berhasil menyelesaikan lari sejauh 10K dengan waktu 1 : 53 menit pada event race kelas Trail Run yang diadakan di Dieng Kabupaten Wonosobo  Jawa Tengah.

Event Trail Run ini  menjadi ajang perdana Dwika dengan catatan waktu yang sangat baik. Rute Trail Run Dieng ini sangat menantang dan menyenangkan berlari di keindahan dataran tinggi yang menakjubkan “ jelas Dwika”.

Trail running adalah bentuk lari yang dilakukan di alam terbuka, seperti jalur tanah, kerikil, rumput, dan permukaan lain yang tidak beraspal Ini merupakan cara yang baik untuk menikmati alam dan menguji ketahanan fisik pelari.

Lari adalah salah satu cabang olahraga yang banyak digemari orang. Dalam berlari yang dibutuhkan adalah kekuatan dan kecepatan, Lari termasuk cabang olahraga dari atletik.

Jenis-jenis lari yang ada dalam olahraga atletik adalah :

Ketika berlari jarak jauh maka secara alami seorang akan kehabisan napas, karena otot-otot membutuhkan oksigen lebih banyak saat melakukan aktivitas fisik. Selain itu paru-paru juga bekerja lebih keras untuk menyerap oksigen dari udara.(*)