PERINGATI HARI ANAK NASIONAL RSKM ADAKAN EDUKASI KESEHATAN

Cilegon, 23 Juli 2024

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional bertepatan pada tanggal 23 Juli 2024 RS Krakatau Medika adakan edukasi kesehatan kepada orang tua dan anak yang sedang mendapatkan perawatan kesehatannya di ruang rawat inap Melati.

Edukasi kesehatan diberikan oleh nara sumber dr. Nur Laila Fitriati,Sp.A dengan tema edukasi Hari Anak Nasional tahun 2024 “ Vaksinasi Lengkap untuk Indonesia Sehat, Mari sukseskan PIN Polio Tahap 2 “

Dr.Fitri menyampaikan bahwa untuk melindungi anak-anak dari beberapa penyakit menular perlu dilakukan imunisasi pada anak yang ditetapkan oleh pemerintah dan tersedia gratis di Puskesmas, Posyandu, dan Fasilitas Kesehatan Lainnya.

 Imunisasi sangat efektif sehingga beberapa penyakit yang dahulu ditakuti kini berhasil diberantas atau dapat dikelola dengan mudah.

Tujuan dari imunasi adalah melindungi seseorang terhadap penyakit tertentu (intermediate goal), menurunkan prevalensi penyakit (mengubah epidemiologi penyakit) dan eradikasi penyakit (final goal), untuk mendapatkan perlindungan seumur hidup, anak perlu mendapatkan imunisasi sesuai dosis dan jadwal sejak lahir hingga berusia satu tahun.

Setelah itu, anak perlu mendapatkan imunisasi lanjutan pada usia 18 bulan, selama bersekolah, dan saat dewasa.

Pada saat pemaparan materi peserta edukasi sangat antusias dengan memperhatikan edukasi yang di sampaikan oleh nara sumber.#hmsKM