Fasilitas Umum

Fasilitas Umum

 

Rumah Sakit Krakatau Medika memilki fasilitas umum yang memadai sebagai sebuah rumah sakit dan selalu berupaya untuk memuaskan pengunjung dengan menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan.

Namun demikian kawasan rumah sakit merupakan kawasan bebas rokok; setiap orang yang merokok didalam kawasan akan ditegur dengan cara cara yang baik. tetapi jika tidak patuh akan dikenakan denda sesuai ketentuan Perda.

Tempat Parkir

Tempat Parkir mobil dan sepeda motor terpisah; dengan masing masing sistem tiketing dengan sistem komputer sehingga menjamin lebih aman dan tertib. Tempat Parkir mobil sangat luas dan rindang dengan pohon yang terpelihara; sehingga tidak mengotori kendaraan yang diparkir. Yempat Parkir juga selalu dimonitor melalui CCTV selama 24 Jam; sehingga menambah jaminan akan keamanan kendaraan yang diparkir.

Perancangan dan perencanaan prasarana parkir di RS sangat penting, karena prasarana parkir dan jalan masuk kendaraan akan menyita banyak lahan. Dengan asumsi perhitungan kebutuhan lahan parkir pada RS idealnya adalah 37,5m2 s/d 50m2 per tempat tidur (sudah termasuk jalur sirkulasi kendaraan) atau dengan menyesuaikan kondisi sosial ekonomi lingkungan sekitar. Tempat parkir telah dilengkapi dengan rambu parkir. Penyediaan parkir di pekarangan tidak mengurangi daerah penghijauan yang telah ditetapkan.

Mesjid

Di kawasan Rumah Sakit Krakatau Medika juga tersedia Mesjid Jami As Syifa untuk umat Islam yang akan melaksanakan Ibadah; kapasitasnya adalah 200 orang dan setiap hari Jum'at di Mesjid tersebut dilaksanakan Shalat Jum'at.

Ruang Tunggu

Pada setiap layanan disediakan ruang tunggu yang representatif, cukup luas dilengkapi kursi dan pendingin ruangan, sehingga pasien dan keluarganya merasa nyaman. Ruang tunggu rawat jalan, ruang tunggu hemodialisa, ruang tunggu ICU/ICCU; ruang tunggu persalinan, dll. Luas dan kapasitas ruang tunggu disesuaikan dengan kondisi setiap layanan pasien; sehingga dapat diupayakan tidak terjadinya crowded (kepadatan) yang membuat tidak nyaman.

Taman dan Ruang Terbuka

Setiap lahan kosong yang strategis dibuat Taman dan selalu dipelihara dengan baik; di taman disediakan tempat beristirahat untuk pengunjung. Tersedia juga lahan terbuka berupa lapangan rumput yang luas serta kolam ikan.

Rumah sakit harus menyediakan ruang terbuka di luar bangunan rumah sakit yang diperuntukan untuk taman. Taman disediakan sebagai area preservasi yang berfungsi untuk taman penyembuhan dan penghijauan. Luas taman sesuai dengan rencana tata ruang serta rencana tata bangunan dan lingkungan. Luas taman di RS Krakatau Medika memenuhi persyaratan yang tleah ditetapkan yaitu : paling kecil 15% (lima belas persen) dari luas lahan.

Tempat Belanja

Di kawasan Rumah Sakit Krakatau Medika tersedia Minimarket dan Foodcourt yang menyediakan kebutuhan belanja para pengunjung; sehingga pengunjung tidak perlu keluar kawasan untuk melakukan belanja.

Fasilitas Lainnya

Tersedia juga ATM, Bank, Rumah Makan, Lift, Optik, dll.

 

rt-pendaftaran

 

rt-apotik

 

parkir-mobil

 

parkir-motor

 

mesjid

 

lift

 

happymart

 

happy-bakery