Berita

“ Goes To Office “ RSKM berikan edukasi kesehatan ke beberapa perusahaan di Kota Cilegon Banten

Cilegon, 12 Juli 2023

Dalam rangka meningkatkan hubungan pelanggan RS Krakatau Medika mengadakan kegiatan edukasi Kesehatan atau HealthTalk ke beberapa perusahan industri yang berada di Kota Cilegon.  Kegiatan Health Talk yang bertema “ Goes To Office “ ini memberikan edukasi kesehatan kepada karyawan perusahaan. Perusahaan yang mendapatkan edukasi kesehatan (Health Talk)   diantaranya yaitu PT. Mitsubisi Chemical Corporation Indonesia (MCCI)-Merak, PT. MC PET Film IndonesiaI (MFI)-Merak, PT. Synthetic Rubber Indonesia-(Anyer), PT. Statomer-(Merak), dan PT. Lestari Banten Energi-(Suralaya).

Pelaksanaan kegiatan ini mulai tanggal 26 Juni sampai dengan 12 Juli 2023, untuk materi edukasi Health Talk di PT MCCI dan PT. MFI adalah pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS sebagai pembicara adalah dr. Priyo Wahyuana, MARS dan dr. Dwika Putri Mentari, sedangkan pada PT. Syntetic Rubber Indonesia temanya Hidup sehat agar terhindar dari penyakit metabolik dengan pembicara dr. Selfie, Sp.PD, FINASIM, MARS, PT. Statomer mendapat tema edukasi pentingnya menjaga kesehatan mental di tempat kerja pemateri dra. Entin Kurniatin Koswara, sedangkan PT. Lestari Banten Energi tema edukasinya adalah penanggulangan TB di tempat kerja dengan pembicara dr.Elsa Purnama Sari, Sp.P 

Karyawan mengikuti acara ini dengan atusias merasa penting mendapatkan pengetahuan kesehatan karena kesehatan sangat berharga dalam menunjang aktifitas bekerja selama masa produktifitas karyawan sampai dengan usia 56 tahun, jika kesehatan karyawan terjaga maka produktifitas juga meningkat.

Pengetahun karyawan tentang HIV, mengelola hidup sehat, pentingnya kesehatan mental dan penanganan TB paru pada lingkungan kerja akan meningkatkan produktivitas kerja yang dapat pula meningkat kinerja perusahaan.

Ali Yulianto Manager Marketing penanggung jawab kegiatan menjelaskan kegiatan “Goes To Office” ini merupakan bagian menjalin hubungan baik dengan pelanggan sekaligus menjadi media promosi layanan kesehatan yang ada di RS Krakatau Medika.#hmsKM