Berita

KLINIK UROLOGI TEMPATI LAYANAN BARU LANTAI 2

Krakataumedika / Senin,12 Juni 2023

Untuk meningkatkan layanan kasus penyakit batu ginjal dan kantung kemih klinik urologi Rumah Sakit Krakatau Medika menempati layanan baru di lantai 2  rumah sakit, gedung baru yang ditempat ini dilengkapi dengan fasilitas alat ESWL baru yang berfungsi untuk melakukan tindakan sakit  batu ginjal.

dr.Abdulah Fadlol,Sp.U. menjelaskan dengan fasilitas baru pasien akan mendapatkan kenyamanan ruang tunggu yang nyaman, pelayanan tenaga medis dan perawat yang profesional dan ramah sehingga pasien akan merasa aman dan nyaman disaat mendapatkan pemeriksan dan tindakan pengobatan. Diawali dengan bersyukur pada hari senin tanggl 12 Juni 2023 kita menempati klinik urologi yang baru.

Hadir pada tasyakuran tempat yang baru ini direktur rumah sakit dr.Yan Hardi Luthan, dr.Yan menyampaikan pesan dalam sambutannya saat ini RS Krakatau Medika akan menjadi Urology Center, sebagai pusat rujukan kasus-kasus dengan penyakit batu ginjal diwilayah Serang Cilegon, memilliki ESWL yang tercanggih saat ini dengan kelebihan targeting inline terhadap objek. Semoga dengan peningkatan kualitas pelayanan ini dapat memberikan efek layanan terhadap pasien / konsumen.

ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy) adalah pilihan pengobatan yang biasanya disarankan bagi pasien dengan keluhan sakit batu ginjal. ESWL merupakan alternatif pembuangan batu ginjal tanpa tindakan pembedahan. ESWL teknik non-bedah untuk mengobati batu di ginjal atau ureter (tabung dari ginjal ke kandung kemih) menggunakan gelombang kejut berenergi tinggi. Batu dipecah menjadi "debu batu" atau fragmen yang cukup kecil untuk dikeluarkan melalui urin. Jika potongan besar tetap ada, maka tindakan lain yang dilakukan.

Tujuan ESWL adalah mengatasi batu yang terbentuk di ginjal atau ureter secara non-invasif. Gelombang kejut akan memasukki tubuh dan ditargetkan dengan menggunakan sinar-X. Tujuannya adalah memecah batu menjadi potongan-potongan kecil yang bisa keluar dari tubuh secara alami atau menjadi lebih mudah untuk diekstraksi. ESWL juga bisa  digunakan untuk mengatasi batu empedu dan batu di saluran empedu.

Pelayanan Klinik Urologi RS Krakatau Medika buka pelayanan pada hari Senin – Sabtu dokter spesialis urologi yang prektek adalah dr.Abdullah Fadlol, Sp.U dan dr.Eko Indra Pradono, Sp.U, melayani provider BPJS dan provider lainnya.#hmsKM

 

RS KRAKATAU MEDIKA
Jl. Semang Raya,
Cilegon 42435
Banten, Indonesia
☎️ 62 254 396333

"Mitra Terbaik dalam Memelihara Kesehatan Anda"

WA Button