Berita

PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-78 PT KRAKATAU MEDIKA

Cilegon,17 Agustus 2023

17 Agustus 1945 adalah hari bersejarah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia setelah 3,5 abad bangsa Indonesia dijajah oleh bangsa asing, dengan penuh semangat ingin bebas dari kukungan bangsa luar rakyat Indonesia merdeka dan berdirilah negara Republik Indonesia.

Sebagai warga negara yang menghargai perjuangan para pejuang kemerdekaan Civitas PT Krakatau Medika memperingati hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023 peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78 kali ini bertempat di lapangan  PPK1 Klinik Krakatau Medika.

Pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan hikmat diiukuti oleh karyawan  dan managemen PT Krakatau Medika, upacara kemerdekaan tahun ini sebagai pembina upacara adalah Plt.Direktur PT Krakatau Medika bapak Masyaul Ato dan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh SEVP BS bapak Ahmad Furqon.

Setelah upacara peringatan diadakan lomba-lomba untuk memeriahkan acara, lomba terdiri dari mangenakan baju adat nasional oleh karyawan yang mengikuti upacara.

Dari beberapa karyawan yang mengenakan pakaian adat nasional terpilih sebagai juara 1 saudara Dimas Armada Maulana perawat unit perawatan Wijaya Kusuma yang memakai baju adat suku dayak Kalimantan, juara 2 Afifah perawat dari ruang perawatan Edelweiss mengenakan baju adat Minang dan juara 3 Penti Susan dari unit Marketing mengenakan baju adat Minangkabau.

Lomba baju adat ini bertujuan untuk mengenalkan keragaman bangsa Indonesia yang terdiri dari suku dan adat, bernaung dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia bahwa bangsa Indonesia Bhineka Tunggal Ika berbagai macam ragam suku bangsa dan agama tetap satu negara Indonesia.#hmsKM