Berita

PT KRAKATAU MEDIKA BERIKAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT) KEPADA 10 BALITA GIZI KURANG DI KELURAHAN KOTABUMI

Cilegon,Rabu 07 / 09 / 2022

Bertempat diaula kantor kelurahan Kotabumi PT Krakatau Medika memberikan makanan tambahan (PMT) kepada 10 Balita dengan status gizi kurang, pemberian PMT ini merupakan tindaklanjut dari laporan lurah Kotabumi Hj.Baeti Tety Sugiharti,S.Ag,M.M. yang melaporkan terdapat beberapa Balita mengalami status gizi kurang.

Berdasarkan informasi data Posyandu di Kelurahan Kotabumi didapati 10 anak Balita dengan status gizi kurang, PT Krakatau Medika sebagai pemberi layanan jasa kesehatan merasa perlu memberikan bantuan makanan tambahan (PMT) kepada masyarakat yang mengalami masalah kesehatan.

Pada kegiatan pemberian makan tambahan ini hadir Direktur Rumah Sakit Krakatau Medika dr.Yan Hardi Luthan, Sekretaris Kecamatan Purwakarta H.Adnan, Lurah Kotabumi Hj.Baety Tety Sugiharti,S.Ag,M.M, Kepala Puskesmas drg.Sefi Saeful Holiq dan staff perwakilan dari Dinas DP3AKB Kota Cilegon.

Dalam sambutannya dr. Yan menyampaikan “ RS Krakatau Medika merasa peduli pada kesehatan balita di Kelurahan Kotabumi, setelah dilaporkan sebanyak sepuluh anak balita di Kelurahan Kotabumi mengalami status gizi kurang, RS Krakatau Medika langsung menerjunkan tenaga dokter dan ahli gizi untuk menindaklanjuti temuan tersebut  kemudian dilakukan assesment dan dilakukan intervensi Pemberian Makan Tambahan (PMT). Dari sepulah anak yang status gizinya kurang tersebut terdapat dua balita yang potensial stunting sehingga perlu dilakukan intervensi Pemberian Makan Tambahan (PMT) oleh RSKM selama 3 bulan kedepan.

Lurah Kotabumi Hj.Baety menyampaikan terimakasih kepada RS Krakatau Medika yang sudah peduli dan mau membantu kepada masyarakatnya yang mengalami ganguan masalah kesehatan gizi, ini dalah bentuk kerjasama antara pemerintah daerah khususnya Kelurahan Kotabumi dengan pihak swasta atau BUMN yaitu RS Krakatau Medika dalam peran serta mewujudkan Kota Cilegon sehat dan cerdas”, ujarnya.

#hmsKM  

RS KRAKATAU MEDIKA
Jl. Semang Raya,
Cilegon 42435
Banten, Indonesia
☎️ 62 254 396333

"Mitra Terbaik dalam Memelihara Kesehatan Anda"

WA Button