Berita

Terapi Hiperbarik Oksigen Hadir di Cilegon

terapi-hiperbarik.jpg

Oleh Iqbal Multatuli -1 Desember 2020 - dalam Cilegon, Gaya Hidup, Kesehatan

CILEGON | TD — Terapi hiperbarik hadir di Cilegon, Banten. Terapi yang menggunakan oksigen murni dengan tekanan tinggi 100 persen ini diakui bisa digunakan untuk banyak hal.

Terapi ini diakui bisa memperlancar aliran darah dalam tubuh manusia. Secara spesifik, terapi ini banyak digunakan, khususnya oleh para penyelam. Selain itu, terapi ini digunakan juga untuk mengobati berbagai penyakit, seperti dekompresi, anemia, luka bakar, penyembuhan pasca-operasi, dan infeksi jaringan lunak yang mengalami nekrotik (kematian sel).

“Pelayanan ini sangat penting karena Rumah Sakit Krakatau Medika berada di Kota Cilegon sebagai daerah maritim yang memiliki banyak aktivitas, seperti kegiatan industri, kelautan, penyeberangan Selat Sunda, juga kegiatan ekowisata, seperti penyelaman dasar laut,” kata Direktur Utama PT Krakatau Medika Didik Sugeng Kunariadi, Selasa (1/12/2020).

Layanan hiperbarik di Banten memang baru ada di Tangerang. Di rumah sakit sekitar Serang, Pandeglang, dan Lebak layanan ini belum ada. Pelayanan ini di Cilegon sebagai kota industri dan maritim seharusnya sudah sejak lama. Sejauh ini, masyarakat yang berminat melakukan terapi hiperbarik harus ke Tangerang.

“Sekarang masyarakat yang membutuhkan pelayanan hiperbarik bisa datang ke Rumah Sakit Krakatau Medika, tidak perlu ke kota lain,” ujarnya.

Didik berharap layanan yang ditawarkan saat ini bisa menjawab kebutuhan dunia industri dan wisata di Banten. Kegiatan bawah laut, industri, dan wisata dinyatakan bakal membutuhkan terapi hiperbarik oksigen ini.

Sumber : Tangerang DAILY; https://tangerangdaily.id/terapi-hiperbarik-oksigen-hadir-di-cilegon

 


 Baca Juga :

  1. Peresmian Klinik Hyperbaric Therapy Krakatau Medika
  2. Mengenal, Penyakit Tular Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit