Berita

TIM HIPERBARIK RS KRAKATAU MEDIKA MENGIKUTI PELATIHAN TOHB

RSKM, 20 Desember 2021

Tim Hiperbarik RS Krakatau Medika mengikuti pelatihan Terapi Oksigen Hiperbarik (TOHB) selama 2 minggu tanggal 15 s,d 25 November 2021 di Lembaga Kesehatan Laut (Lakesla) di Surabaya. Tim yang mengiktui pelatihan ini adalah dr.Umchudloh, Fatuloh,AmdKep, Dewi Sifa,AmdKep dan Setyo Laksono,AmdTEM.

Adapun pelatihan ini bagi pengawak Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) atau petugas yang bertugas di ruang hiperbarik terapi, dalam pelatihan tersebut dijelaskan tentang apa itu terapi hiperbarik, siapa penggunanya penyelam/diver, indikasi dan kontra indikasi, tugas-tugas dari tim hiperbarik, penyelamatan, mesin-mesin hiperbarik dan operasional hiperbarik itu sendiri.

Pelatihan ini bertujuan untuk tenaga yang bertugas di unit Hiperbarik dapat mengoperasionalkan  alat hiperbarik secara kompeten. Pada saat pelatihan ini banyak kasus-kasus pada penyelam seperti decompresi dan kasus-kasus klinik serta ada juga  terapi kosmetik atau kecantikan.     terang dr.Uum sebagai Koordinator Unit Pelayanan Hiperbarik Therapy.#hmsKM