Berita

KRAKATAU MEDIKA BERIKAN PENYULUHAN KESEHATAN PENYAKIT HIV/AIDS PADA REMAJA

Cilegon, 23 Oktober 2023

Dalam rangka melakukan pencegahan dan penanganan penyakit HIV/AIDS PT Krakatau Medika memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa SMAN 2 KS penyuluhan ini bertujuan memberikan edukasi pengetahuan kepada siswa usia remaja tentang penyakit HIV/AIDS.

Penyuluhan in di ikuti sebanyak 50 siswa-siswi perwakilan dari beberapa kelas yang tergabung pada organisasi ektrakulikuler sekolah SMAN 2 KS.

Hadir pada kegiatan penyuluhan ini dari pihak sekolah Bidang Humas SMAN 2 KS Wiwin Hasturi,M.Pd dalam sambutan acara menyampaikan penyuluhan ini penting bagi pengetahuan siswa tentang bahaya penyakit HIV/AIDS dan mengingatkan siswa supaya menjaga dirinya agar terhindar dari penyakit tersebut.

Sebagai pemateri adalah dr.Dwika Putri Mentari Staff Medis Fungsional RS Krakatau Medika, dr.Dwika memberikan penjelasan kepada siswa apa itu penyakit HIV/AIDS apasaja faktor resikonya, bagaimana proses penularan dan pencegahannya.

Disampaikan data penderita pasien HIV/AIDS dikota Cilegon sampai dengan tahun 2021 sebanyak 959  penderita maka dipandang perlunya edukasi untuk pencegahan penyakit HIV/AIDS di Kota Cilegon.

Penularan HIV dapat menular secara langsung maksudnya HIV akan menular jika salah satu jenis cairan masuk kedalam tubuh melalui pembuluh darah, Luka dan membran mukosa (selaput lendir).

Pada acara yang sama perwakilan managemen PT Krakatau Medika Agus Wirawan Assisten Manager PR & CSR menyampaikan kegiatan penyuluhan ini adalah bagian dari fungsi RS Krakatau Medika dalam memberikan pelayanan kesehatan secara konprehensif  sebagai fungsi promotif dan preventif dengan harapan akan adanya pengendalian penyakit HIV/AIDS pada masyarakat di Kota Cilegon.#hmsKM

RS KRAKATAU MEDIKA
Jl. Semang Raya,
Cilegon 42435
Banten, Indonesia
☎️ 62 254 396333

"Mitra Terbaik dalam Memelihara Kesehatan Anda"

WA Button