Berita

RAYAKAN HARI PERAWAT INTERNASIONAL DPK PPNI RSKM ADAKAH EDUKASI KESEHATAN DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS

Krakataumedika, Selasa / 14 Mei 2024

Dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional jatuh pada tanggal 12 Mei 2024 Persatuan Perawat Nasional Indonesia  (PPNI) Dewan Pengawas Komisariat (DPK) RS Krakatau Medika mengadakan edukasi dan pemeriksaan kesehatan kepada pengunjung.

Kegiatan peringatan hari perawat internasional ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 14 Mei 2024 bertempat di lobby lantai satu  RS Krakatau Medika.

Edukasi kesehatan yang diberikan adalah mengenai penyakit “ Gagal Ginjal Akut “ yang disampaikan oleh Mirsa Kuntari, Skep.

Selain memberikan edukasi kesehatan pada pengunjung juga diadakan pemeriksaan gula darah sewaktu dan tensi darah gratis , kegiatan ini berjalan dengan lancar dan antusias pengunjung mengikuti acara.

Acara dihadiri oleh pejabat Rumah Sakit Krakatau Medika direktur Rumah Sakit, Corporate Secretary PT Krakatau Media , VD Nursing dan Ketua PPNI DPK RS Krakatau Medika.

Dalam sambutan acara pembuka direktur rumah sakit dr.Yan Hardi Luthan menyampaikan “ saat ini peran profesi perawat menjadi sangat penting di rumah sakit dimana ada tugas-tugas penanganan medis ada yang tidak dapat dilakukan oleh dokter tetapi harus dilaksanakan oleh seorang perawat”.

Untuk meningkatan profesionalitas diperlukan peningkatan kualitas skill dan keterampilan perawat yaitu dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh organisasi profesi perawat yaitu PPNI.

Ketua PPNI DPK RSKM Rokibul Hadad,Amd.Kep pada wawancara mennyampaikan bahwa ” Tema Hari Perawat Internasional pada tahun 2024 yaitu “Perawat kita, Masa depan kita, Ekonomi global dari kepedulian”.

“ Sejalan dengan tema tersebut dari kepedulian ini saya berharap  untuk perawat-perawat di Indonesia khususnya dilingkungan Rumah Sakit Krakatau Medika  bisa lebih peduli dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi Rumah Sakit dan lingkungan sekitar”. Terang Hadad.

Adapun kegaiatan yang kami adakan yaitu pemeriksaan gula darah dan tensi gratis dan edukasi Kesehatan dengan tema “Gagal Ginjal Akut”, selain itu kami juga telah mengadakan lomba untuk perawat-perawat dilingkungan RSKM diantaranya yaitu lomba BHD (Bantuan Hidup Dasar) dan lomba menyanyikan MARS PPNI.

 Allhamdulillah, antusias dari teman-teman perawat sangat tinggi dan pemenang dari lomba-lomba tersebut akan kami umumkan pada hari ini.

RS KRAKATAU MEDIKA
Jl. Semang Raya,
Cilegon 42435
Banten, Indonesia
☎️ 62 254 396333

"Mitra Terbaik dalam Memelihara Kesehatan Anda"

WA Button