Berita

WHO menegaskan Akhir Tahun tersedia Ratusan Juta Vaksin COVID-19

WHO menegaskan Akhir Tahun inin akan tersedia Ratusan Juta Vaksin COVID-19; sediaan akan diprioritaskan untuk personil garda terdepan; seperti petugas, polisi, tenaga kesehatan; selanjutnya adalah orang paling rentan; seperti : manula, anak anak, dan orang yang memilki penyakit lain; diteruskan dengan orang paling berisiko.

Berikut ini adalah penjelasan dari WHO :


Kepala Ilmuwan WHO Soumya Swaminathan mengatakan fase tiga uji coba vaksin COVID-19 sedang berlangsung, menambahkan “Saya berharap, saya optimis, tetapi Anda tahu pengembangan vaksin adalah pekerjaan yang rumit.”

Swaminathan mengatakan fase 3 adalah fase yang “akan secara definitif membuktikan apakah vaksin berkhasiat dan aman.” Dia mengatakan pengembangan vaksin datang dengan banyak ketidakpastian dan menambahkan, “Hal baiknya adalah kami memiliki banyak kandidat dan platform vaksin yang berbeda. Jadi, bahkan jika yang pertama gagal atau yang kedua gagal, kita tidak boleh kehilangan harapan. Kita seharusnya tidak menyerah. "

Kepala Ilmuwan mengatakan WHO sedang mengerjakan "mekanisme alokasi yang adil" dan mencatat bahwa diskusi sedang berlangsung dengan negara-negara tentang cara berbagi pasokan vaksin yang terbatas. Dia menjelaskan, “Katakanlah Anda memiliki lima puluh atau seratus juta dosis pada akhir tahun ini. Baik. Bagaimana seharusnya dunia berbagi itu?

Haruskah ia pergi hanya ke negara-negara yang telah membayarnya atau mampu membayarnya, untuk menutupi populasi mereka sendiri? Atau haruskah ia pergi untuk melindungi petugas kesehatan garis depan atau orang-orang yang paling rentan, apakah mereka adalah orang tua atau apakah ada orang dengan penyakit lain dan tentu saja pekerja garis depan, petugas kesehatan, tetapi juga jenis responden pertama lainnya berada pada risiko tertinggi karena kita Sayangnya, sudah terlihat. "

Swaminathan mengatakan analisis data oleh dewan pemantauan keselamatan percobaan percobaan menemukan bahwa tidak ada manfaat dalam penggunaan hydroxychloroquine pada kematian pada pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit. Dia menambahkan, “Di mana masih ada kesenjangan: Apakah ia memiliki peran sama sekali dalam pencegahan? Atau dalam meminimalkan keparahan penyakit pada infeksi dini? Atau bahkan dalam mencegah infeksi? Kami belum tahu itu, dan kami perlu menyelesaikan uji coba besar itu dan mendapatkan data lagi, kami memiliki jawaban yang pasti tentang itu. "

Kepala Ilmuwan mengatakan komunitas global ingin tahu apakah suatu obat mengurangi angka kematian atau tidak untuk menentukan apakah akan menggunakannya atau tidak. Dia mengatakan ada situasi yang sama sekarang dengan Lopinavir, Ritonovir sekarang yang saat ini sedang dipelajari. Dia mengatakan ada sekitar 3.000 pasien di Lopinavir, kelompok Ritonovir dan jumlah yang serupa dalam kelompok perawatan standar uji coba; "Jadi, ini sudah sangat banyak dan harus cukup untuk memberi tahu kami apakah obat ini sebenarnya memiliki manfaat kematian atau manfaat dalam mengurangi keparahan penyakit." (Diluar dari wawancara)

Hasil Voice to Note :
Sekarang uji coba vaksin uji coba fase 3 yang mana pasti akan membuktikan adegan itu manjur dan aman saya berharap dan optimis. Pengembangan vaksin adalah suatu usaha rumit yang datang dengan banyak ketidakpastian hal baiknya adalah kita memiliki banyak kandidat dan platform vaksin yang berbeda sehingga bahkan jika yang pertama gagal atau tahap kedua kita tidak boleh kehilangan harapan.

Mari kita lihat anda memiliki 50 atau 100 juta vaksisn pada akhir tahun ini; oke bagaimana haruskah kata dia mengatakan bahwa dia pergi hanya ke negara-negara yang telah membayar untuk itu mampu membayar untuk menutupi populasi mereka sendiri atau harus pergi untuk melindungi pekerja kesehatan; adalah orang-orang yang paling rentan apakah mereka adalah orang tua di sana orang dengan penyakit lain dan tentu saja Pekerja Garis Depan; pekerja kesehatan berada pada risiko tertinggi seperti yang telah kita saksikan.

Referensi :
WHO on a COVID-19 Vaccine and Treatment
https://www.youtube.com/watch?v=vquaknWJVvA


Baca Juga :

 

RS KRAKATAU MEDIKA
Jl. Semang Raya,
Cilegon 42435
Banten, Indonesia
☎️ 62 254 396333

"Mitra Terbaik dalam Memelihara Kesehatan Anda"

WA Button