Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit Krakatau Medika

apotik-krakatau-medika

Pelayanan Kefarmasian di Krakatau Medika merupakan pelayanan yang berorientasi kepada keselamatan pasien. Instalasi Farmasi Krakatau Medika terdiri dari beberapa unit pelayanan, yaitu Farmasi Rawat Jalan, Gudang Farmasi dan Farmasi Rawat Inap. Selain itu, Apoteker Fungsional hadir untuk memberikan pelayanan farmasi klinis, sehingga compliance/ kepatuhan pasien dalam minum obat dapat meningkat.

Farmasi Rawat Jalan :
Berlokasi di Lobi Rumah Sakit Krakatau Medika, Farmasi Rawat Jalan dikenal dengan Apotik; melayani resep yang berasal dari poliklinik rawat jalan dan Instalasi Gawat Darurat ( IGD) serta resep pasien BPJS.   

Layanan farmasi rawat jalan buka selama 24 jam. Farmasi Rawat Jalan siap hadir selalu untuk melayani kebutuhan Anda. Dengan e-prescription atau resep elektronik, akan mempermudah dan mempercepat proses permintaan obat Anda. Proses yang bertahap mulai dari penerimaan hingga penyerahan ke pasien, diharapkan obat dapat sampai dengan aman dan tepat.

Selain itu, tenaga farmasi hadir untuk memberikan informasi yang lengkap mengenai penggunaan obat Anda. Anda merasa menunggu obat lama? Jangan khawatir, setelah menyerahkan resep di Farmasi, Anda dapat meninggalkannya , melakukan aktivitas , dan kembali lagi untuk mengambil obat.

Jika tidak punya banyak waktu, kini HaloDoc hadir untuk membantu mengantarkan obat Anda langsung ke depan pintu rumah. Stand HaloDoc berada di depan loket penyerahan resep Farmasi Rawat Jalan. Anda tertarik untuk mencoba?

Gudang Farmasi :
Gudang Farmasi bertugas untuk merencanakan kebutuhan obat, bahan medis habis pakai ( BMHP) dan alat kesehatan ( alkes) di Rumah Sakit. Dengan penerapan Cara Distribusi Obat yang Baik ( CDOB), keberadaan gudang farmasi memastikan obat, BMHP dan alkes yang ada di RS aman dan terjamin mutunya.

Farmasi Rawat Inap :
Hadir untuk memberikan pelayanan kepada pasien yang dirawat di Ruang Perawatan Krakatau Medika, meliputi Ruang Perawatan Mawar, Melati, Anggrek, Cempaka, WijayaKusuma, Flamboyan, Edelweiss, Asoka, ICU dan Alamanda ( PICU/ NICU).

Menggunakan sistem distribusi Unit Dose Dispensing, obat dihantarkan ke pasien per kali waktu pemberian untuk memastikan obat tepat waktu dan tepat dosis. Proses bertahap yang diimplementasikan dalam unit Farmasi Rawat Inap dalam pelayanan obat akan memperkecil resiko kesalahan pemberian obat.

Pelayanan Farmasi Klinis :
Tidak hanya berorientasi kepada produk, kini apoteker hadir secara langsung untuk memberikan pelayanan kefarmasian kepada pasien rawat jalan dan rawat inap. Proses membandingkan pengobatan sebelum masuk RS dan setelah masuk RS atau yang dikenal dengan rekonsiliasi, membantu proses pemberian obat yang berkesinambungan , dan menghindari segala bentuk medication error.

Pasien dengan diagnosa prioritas akan mendapatkan layanan khusus , berupa visit dan konseling dengan apoteker kami sehingga pasien lebih paham dan mau untuk minum obat,dan tentunya proses penyembuhan akan lebih cepat. Masih banyak lagi pelayanan klinis yang apoteker kami lakukan, termasuk pengendalian antibiotik.

Jadi, Anda akan mendapatkan pengobatan rasional di Rumah Sakit kami, dan jika Anda butuh pertanyaan lebih lanjut mengenai obat, jangan ragu untuk menghubungi Drug Expert kami.

 


 Baca Juga :

 


Cetak   E-mail