Endoscopy

Endoscopy merupakan alat kesehatan modern yang didesain untuk melihat kondisi saluran cerna dan organ lainnya dengan resiko minimal, tanpa operasi dan paling andal (Reliable).

Dengan alat ini, kelainan saluran cerna dapat dideteksi secara dini sehingga memudahkan dilakukan tindakan terapi (Timely Treatment). Endoscopy Center hadir di Krakatau Medika Hospital dengan menggunakan Alat Teknologi tinggi yang berfungsi untuk melihat keadaan/kondisi saluran cerna dan organ lainnya.

Keunggulan endoscopy ini adalah : melakukan biopsi, memotong Polip, menghentikan pendarahan, memasang stent pada sumbatan, mengangkat jaringan tumor ganas stadium sangat dini, membuang batu saluran empedu dan sebagian kasus one day care.

Endoskopi adalah pemasukkan tabung panjang dan tipis langsung ke tubuh untuk mengamati organ atau jaringan internal secara detail. Ini juga dapat digunakan untuk melakukan tugas-tugas lain termasuk pencitraan dan operasi kecil. Sehingga dokter dapat melakukan diagnosa lebih akurat; dan bahkan dapat melakukan tindakan untuk penyembuhan.

Endoskopi adalah prosedur nonsurgical (non bedah) yang digunakan untuk memeriksa saluran pencernaan seseorang. Dengan menggunakan endoskop, tabung fleksibel dengan cahaya dan kamera yang melekat padanya, dokter Anda dapat melihat gambar saluran pencernaan Anda pada monitor TV berwarna.

Karena endoskopi modern memiliki risiko yang relatif kecil, memberikan gambar yang terperinci, dan cepat untuk dilakukan, telah terbukti sangat berguna dalam banyak bidang kedokteran.

Kegunaan :
Bbeberapa kegunaan endoskopi; antara lain :

  • memeriksa organ dalam
  • mendiagnosis suatu penyakit atau mencari tahu penyebab gejala
  • memberikan terapi
  • membantu tindakan pembedahan

Saluran Pencernaan :
Endoscopy pada Saluran Pencernaan; meliputi antara lain :

  • kerongkongan,
  • lambung dan usus dua belas jari (esophagogastroduodenoscopy)
  • usus kecil (enteroskopi)
  • usus besar / kolon (kolonoskopi, sigmoidoskopi)

 


Baca Juga :

 


Cetak   E-mail