MSCT 128 Slice - Multi Slice Computed Tomography

MSCT-128Slice

Perangkat teknologi canggih MSCT 128 Slice telah terpasang di Krakatau Medika dan digunakan pada kasus kasus pada saat Dokter membutuhkan akurasi tinggi data visual dari pasien; seperti misalnya pemeriksaan otak dan daerah kepala pada kasus stroke; pemeriksaan jantung; pembuluh darah; dll.


Perangkat Pencitraan sinar X-Ray hasil pengembangan dari Teknologi CT-Scan (Computed Tomography – Scan) dengan Multi Slice (128 Irisan) yang dapat menvisualkan objek organ tubuh secara detail dan akurat dari kepala hingga kaki (seluruh tubuh) dengan hasil gambar 3 dan 4 dimensi yang dapat membuat potongan image sangat tipis, cepat dan akurat dengan proteksi radiasi yang aman bagi pasien. Alat ini dikenal dengan istilah generasi terbaru dari CT Scan.

Berbeda dengan MRI (Magnetic Resonance Imaging) yang menggunakan medan magnet; MSCT atau generasi CT Scan menggunakan Sinar-X sebagai media. Namun demikian cukup aman bagi pasien karena menggunakan sistem proteksi dan intensitas radiasi disesuaikan dengan kebutuhan medik yang relatif aman. Karena menggunakan Sinar-X; maka berbeda dengan MRI, alat ini dapat digunakan pada pasien yang memiliki implan logam. Namun bagi sebagian orang awan kadang kadang ada perasaan gentar menghadapi mesin seperti MSCT atau MRI; hal ini yang harus dikomunikasikan dengan baik oleh tenaga medik.

Karena Dokter akan mendapatkan data visual yang akurat dan sangat cepat; maka tindakan yang harus dilakukan dapat direncanakan dengan baik, cepat, akurat dan aman. Alat ini juga akurat untuk digunakan pengambilan gambar pada organ yang bergerak seperti jantung; bahkan pengembilan gambar pada pembuluh darah.

Kecepatan dan jakauan volume yang dapat diakuisisi, maka MSCT sangat baik untuk digunakan pada pemeriksaan pasien dengan multi trauma. Kualitas gambar yang baik dengan resolusi tinggi, bahkan dengan adanya bahan implan logam atau peralatan fiksasi dalam tubuh pasien maka MSCT sangat baik untuk pemeriksaan struktur tulang kerangka tubuh, jaringan lunak, dan kelainan tulang rawan. MSCT 128 Slice saat ini menjadi alat pencitraan medis yang handal dengan kemampuan yang dimilikinya.

 


Baca Juga :

 


Cetak   E-mail